SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI -
THE SPECIALLTY KOPI LUWAK ARABICA GAYO



Rabu, 13 April 2011

Cara Membedakan Kopi Luwak Arabica Liar Kopi Arabica Biasa



1.     Jika Masih Dalam Bentuk Green Beans.. ini sangat mudah untuk di bedakan karena karakter dari biji kopi luwak itu warnannya hijau yang kekunining-kuningan..dan jika di gengam seperti ada terasa kelenjar getah  di telapak tangan. Satu hal lagi yang tak dapat dihilangkan adalah bau pandan dari biji kopi luwak tak akan pernah hilang walaupun sudah dikeringkan sampai kadar air 13%…sedangkan  pada kopi biasa : bijinya berwarna hijau…baunya seperti bau beras, kelenjarnya tidak ada..

2.     Kopi luwak dapat dibuktikan dari segi kesehatan, Jika ada yang memiliki maag atau asam lambung, terasa mulas diperut,keringat dingin,dan bahkan ada yang muntah-muntah atau serasa ingin pingsan. Dengan kata lain tidak  toleran terhadap kopi, kemudian minta mereka mencicipi kopi luwak, DIJAMIN HAL TERSEBUT DIATA seperti maag dll itu tidak terjadi..tapi jika didalam kopi luwak tersebut terdapat campuran kopi biasa,maka tentunya akan timbul efek samping seperti diatas.

3.     Dari segi Cita rasa…kopi luwak memiliki citarasa yang unik..seperti aroma yang lembut dank has, terdapatnya rasa rempah-rempah,  sedikit rasa mint dan keasaman yang dapat diterima lidah serta body yang sedikit kuat, tetapi body tersebut selalu ditutupi oleh rasa yang lembut (soft).ini dikarenakan pada kopi luwak terdapat Lemak yang tinggi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar